Berkerumun, Warga Alor Jemput Kontestan LIDA di Tengah Pandemi Corona

Warga berkerumun menjemput Hamid Haan, Kontestan LIDA 2020 yang Pulang kampung di tengah Pandemi Covid-19 (Dok: tribuanapos.net dan media social facebook).

KALABAHI – Meski adanya himbauan dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang berkali-kali mengingatkan masyarakat untuk menghindari keramaian sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), namun ratusan warga di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur tetap melakukan aktivitas keumunan atau berkumpul di luar rumah mereka.

Pantauan Wartawan, salah satu aktivitas berkumpul ini pun melibatkan langsung Ketua DPRD Alor Enny Anggrek dan Camat Alor Barat Laut Debrina Lelang. Ratusan warga itu berbondong-bondong datang di Bandara Mali, Alor untuk menjemput dan mengantarkan Hamid Haan, satu-satunya kontestan perwakilan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di ajang Liga Dangdut (LIDA) 2020 saat pulang Kampung di Kabupaten Alor, Sabtu (04/04/2020)¸ sekitar pukul: 10.00 Wita.

Suasana Bandara Mali – Alor saat penjemputan Hamid terpantau cukup padat, selain itu ada juga warga yang berdiri di samping badan jalan umum untuk menyaksikan langsung kedatangan Hamid yang diarak dari Bandara menuju ke kediamanya menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Arus lalu lintas sepanjang ruas jalan utama Kota Kalabahi dari Bandara ke Kecamtan Alor Barat laut dipadati warga. Mereka melambaikan tangan ketika mobil yang ditumpangi Hamid melintasi di depan mereka, rupanya mereka penasaran ingin melihat Hamid secara dekat.

Setibanya Hamid di kampung halamaannya di Bota Desa Alila Selatan, warga pun mebludak berkumpul di rumah Hamid. Ada warga yang terpaksa memanjat pohon untuk melihat Hamid yang dikawal aparat kepolisian.

Penjemputan Hamid oleh ratusan warga Alor di tengah pandemi Covid-19, terlihat ada warga yang mengenakan alat perlindungan diri (APD) seperti masker medis maupun masker non-medis, namun tak sedikit juga ratusan warga yang tidak mengenakan masker. Warga melakukan penjemputan dengan berkerumun tanpa mengikuti himbauan pemerintah seperti tetap jaga jarak, selalu mengenakan masker hingga menghindari aktivitas berkumpul dan lainya. Meski demikian namun, aktivitas kerumunan ini pun tak dibubarkan pihak yang berwenang.

Sebelumnya, nama Hamid Haan mulai menggema ke publik saat ia tampil memukau di panggung LIDA 2020. Persaingan cukup ketat hingga membuat ia berhasil lolos ke babak 12 besar. Selain suaranya, Hamid juga memamerkan budaya Alor setiap kali tampil di panggung LIDA. Hamid tereliminasi karena mendapat voting terendah 24,81% dari Didi asal Sumatera Utara 27,16% di babak 12 besar yang disiarkan langsung Indosiar pada Selasa 31 Maret 2020 lalu. (*dm-tribuanapos,net).

Leader Ismail Wolwal

Add comment

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

ADVERTISEMENT

 

UPDATE DESIGN

IKLAN NATAL

FOTO STUDIO – UPDATE DESIGN

UPDATE DESIGN PHOTOGRAPHY

Visitor




Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.