BLK NTT Produksi Masker Untuk Dibagikan Gratis

Kepala BLK NTT, Rr. Sulistyo Ambarsari saat membagikan masker gratis kepada warga (Dok:BLK NTT)

KUPANG – Berbagai cara dilakukan lembaga pemerintahan daerah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang tengah menggegerkan publik. Di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Balai Latihan Kerja (BLK) UPTD Provinsi NTT turut berpartisipasi di tengah pandemi Covid-19.

Melalui Instruktur dan alumni kejuruan menjahit, BLK NTT memproduksi dan membagikan 2.000 masker kain untuk warga.

Kepala BLK NTT, Rr. Sulistyo Ambarsari mengatakan 2.000 masker non-medis ini tidak saja dibagikan kepada masyarakat NTT namun disumbangkan juga ke BLK Lombok Timur, sebagai BLK binaan BLK NTT.

“Tapi banyaknya dibagi kepada Posko Satgas NTT, masyarakat rentan seperti tukang ojek, pedagang, pendamping desa model, peserta pelatihan, dan lain-lain,” kata Ambarsari kepada NTT UPDATE, Kamis (09/04/2020) malam.

Dia menjelaskan BLK NTT yang  memiliki kejuruan Menjahit sangat mendukung Pemerintah provinsi NTT untuk turut serta mencegah penyebaran Covid 19 dalam bentuk kegiatan BLK Peduli Covid-19.

“Disumbangkan ke BLK Lombok Timur 500 masker, yang dibagikan ke Posko dan masyarakat 1.500 masker. Hampir semua eks peserta pelatihan menjahit mendapat orderan pribadi juga kurang lebih 3.000 masker,” Jelas Ambarsari.

“Menurut rencanya, pembagian masker akan berakhir besok, Jumat (10/04/2020),” sambungnya lagi.

Kepala BLK NTT juga berharap agar lewat masker ini masyarakat dapat terlindungi dari wabah Covid-19, selain itu dia juga meminta agar selalu mengikuti arahan pemerintah di tengah pandemi ini. *(Leader).

Leader Ismail Wolwal

Add comment

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

ADVERTISEMENT

 

UPDATE DESIGN

IKLAN NATAL

FOTO STUDIO – UPDATE DESIGN

UPDATE DESIGN PHOTOGRAPHY

Visitor




Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.