Gol Cantik Striker Persap Alor ke Gawang Putra Oesao


Striker Persap Alor, Duta saat menguasai bola saat pertandingan melawan Putra Oesao FC di Lapangan Besikama, Malaka, Sabtu (6/7/2019) petang lalu (foto: Dok. Lensa ETMC Malaka).

MALAKA – Striker Persap Alor, Muhammad Amrullah Usman menjadi bintang lapangan saat Persap Alor membungkam tamunya Putra Oesao FC dengan score 2-0 dalam laga El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Lapangan Besikama, Kabupaten Malaka, Sabtu (6/7/2019) petang lalu.

Gol cantik yang diciptakan striker yang akrab disapa Duta pada menit ke 1, 58 detik itu, menjadi penentu kemenangan Persap Alor
pada babak pertama pertandingan. Duta menciptakan gol indahnya berawal dari tendangan sudut di sektor kiri Putra Oesao. Pemain dengan nomor punggung 7 itu memanfaatkan kesempatan tersebut dengan menyambar langsung bola ke gawang lawan melalui tendangan salto atau bicycle kick.

“Berawal dari tendangan sudut di sektor kiri Putra Oesao, langsung disambar dengan tendangan salto oleh Duta. Dan Gol yang dicetak Duta di menit awal membangkitkan semangat teman-teman (kesebelasan Persap Alor) di babak Pertama,” ungkap Pelatih Persap Alor Decna Maro ketika dikonfirmasi NTT UPDATE, Kamis (11/7/2019) petang.

Tak hanya itu, Decna yang juga mantan Striker Persap Alor era 90-an itu mengisahkan, pertandingan berlanjut hingga babak kedua, tim asuhannya berhasil merubah kedudukan score 2-0. Gol indah kedua yang tercipta pada babak kedua melalui kaki emas Syahril Bara itu, berawal antara kerjasama dari umpan silang Striker Duta di sektor kanan ke arah tengah, Syahril langsung memanfaatkan dengan baik lewat sontekan kaki emasnya dan akhirnya berhasil membobolkan gawang lawan merubah kedudukan score 2-0.

“Gol Syahril Bara berawal dari umpan silang dari Duta di sektor kanan ke tengah langsung dimanfaatkan dengan baik lewat sontekan Syahril,” kisah mantan striker Persap Alor yang pernah dijuluki panah Alor itu.

Sebelumnya sempat dikabarkan, kesebelasan Persap Alor bersiap melawan kesebelasan Perserond Rote Ndao di Lapangan Tetun, Malaka, Jumad (12/7/2019), pukul: 18.00 Wita.

Pelatih Persap Alor, Decna Maro mengatakan, hasil positif saat melawan Putra Oesao FC menjadi modal penting untuk mengevaluasi strategi tim sepak bola negeri 1000 itu agar tampil baik menghadapi skuad asal Garda Selatan itu.

“Tim (Persap Alor) bermain memuaskan. Ada beberapa item kelemahan yang akan kami koreksi untuk menghadapi Rote Ndao. Tapi saya lihat mereka bermain tadi sangat bagus,” ujar Pelatih Persap Alor ketika dikonfirmasi wartawan via telepon usai pertandingan Persap Alor VS Putra Oesao FC, Sabtu (6/7/2019) malam. *(Pepenk).

Leader Ismail Wolwal

Add comment

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Foto Studio : 081239777843

UPDATE DESIGN

UPDATE DESIGN

FOTO STUDIO – UPDATE DESIGN

UPDATE DESIGN PHOTOGRAPHY

Visitor




Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.