Jadi Irup TMMD Kodim Alor, Amon Singgung Isolasi Fisik

KALABAHI – Bupati Alor Drs. Amon Djobo bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1622/Alor di Halaman SMP Negeri Pailelang, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, NTT, Kamis (11/1/2019) pagi.

USAI UPACARA PEMBUKAAN – Bupati Alor, Drs. Amon Djobo beserta sejumlah Forkompinda Alor saat memantau lokasi star pengerjaan jalan yang dilakukan tim Satgas TMMD Kodim Alor di Desa Pailelang, Alor.

Dalam sambutannya, Amon Djobo sempat menyinggung isolasi fisik di daerah yang ia sementara pimpinan, menurut dia, pemerintah kabupaten Alor telah meletakan kebijakan untuk meretas isolasi fisik hingga mencapai 62 sampai 63 persen sudah diterobos menggunakan APBD I dan APBD II yang terbatas.

“Tapi kita telah meletakan kebijakan dengan meretas daerah isolasi tersebut sehingga bisa mencapai angka tersebut. Saya bersyukur karena sisanya, teman-teman TNI maupun Kepolisian sudah turut ambil bagian dalam meretas isolasi wilayah ini,” kata Amon.

Menurut Bupati Alor dua periode ini, daerah yang berat dan kasar hanya bisa dikelola oleh orang yang punya kemauan keras dan rasa bahagia dalam mengantar negeri ini menjadi lebih baik.

“Kalau daerah terisolasi ini kalau kita tangani maka akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi, pendapatan real masyarakat dan pembukaan lapangan kerja,” ujarnya Amon.

Melalui TMMD ini, Bupati Djobo juga berharap masyarakat ikut terlibat mensukseskan kegiatan ini. “Tidak boleh biarkan teman-teman TNI, Kepolisian yang ambil bahagian ini sendiri karena musim kebun belum mulai. Saya harap kalian ada bersama dalam kegiatan ini” sambungnya.

Tema yang diusung bertajuk TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Pantauan wartawan, usai memimpin upacara, Bupati Alor bersama Dandim 1622/Alor, Kapolres Alor, dan Wakil Ketua DPRD Alor meninjau lokasi kegiatan di titik awal pekerjaan di kampung Tamal Muhumung, Desa Pailelang, Alor.

Hadir dalam upacara ini, Pasiter Korem Wirasakti Kolonel Inf Jems Ratu Edo, Epala Danpos TNI AL Lettu Jasril Sinaryo, Unsur Forkompinda, Camat Abad, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta undangan lainnya. (*pepenk).

Leader Ismail Wolwal

Add comment

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Foto Studio : 081239777843

UPDATE DESIGN

UPDATE DESIGN

FOTO STUDIO – UPDATE DESIGN

UPDATE DESIGN PHOTOGRAPHY

Visitor




Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.