Kisah Haru, Ini Detik-Detik Terakhir Bupati Ende Meninggal


Bupati Ende, Marselinus Y. W Petu (tengah) saat melakukan pose bersama Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat (kanan) dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno (Kiri) seusai sidang Paripurna Pidato Perdana Gubernur NTT di Gedung DPRD NTT, Kupang, September 2018 lalu /Foto: Update Design by Leader Creative

KUPANG – Bupati Kabupaten Ende, Ir. Marselinus Y.W Petu meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang, Minggu (26/5/2019), sekitar pukul: 02.00 Wita. Bupati Marsel diduga terkena serangan jantung.

Disaksikan media ini, Bupati Marsel yang juga Ketua DPD partai Golkar Ende ini mengakhiri hidupnya setelah menjalani perawatan medis sekitar kurang lebih satu jam lamanya di RS. Siloam Kupang.

Saat ia dirawat para medis, sejumlah keluarga Ende di kupang pun terus berdatangan untuk melihat dan berdo’a. Dede, putra Bupati Marsel saat itu pun duduk di kursi dan berdo’a memohon kesembuhan bapaknya. Hingga sekitar pukul: 02.00 Wita, perawatan pun dikabarkan tidak tertolong, para keluarga yang sementara menjaga Bupati Marsel saat itu langsung memanggil Dede datang didekat bapaknya. Dede dan keluarga saat itu pun dengan spontan langsung menangis histeris di ruang perawatan. Sambil memeluk bapaknya, Dede kemudian berkata dengan linangan air mata sedih ‘Bapak Kami masi kecil-kecil semua bapak, Bapak kita pulang Ende bapak’.

Menjelang beberapa saat kemudian, Jenazah Bupati Ende langsung dibwa ke Kamar Jenazah RS. Siloam dan diserahkan ke pihak keluarga untuk diatur sekaligus diterbangkan ke Ende.

Diskusi Pancasila Sebelum Meninggal

Informasi yang dihimpun, sebelum mengakhiri hidupnya, Bupati Marsel bersama sejumlah rekan-rekannya asal Ende sempat melakukan santap malam di pasar malam Kampung Solor Kupang, usai itu Bupati Marsel bersama sejumlah rekannya langsung menju ke keidaman rekannya Chen Abubakar yang berlokasi di Bonipoi Kupang. Saat berada dikediaman Chen Abubakar, ada sejumlah sahabat yang juga politisi seperti Emy Nomleni. Saat itu mereka mulai melakukan diskusi terkait Pancasila di kabupaten Ende. Bupati Marsel mempunyai mimpi untuk menggaungkan lebih meriah lagi hajatan Hari Pancasila 1 Juni 2019 di Ende, selain itu ia juga sempat menyinggung soal pembangunan monumen Pancasila di Ende.

Saat berlangsungnya diskusi, tiba-tiba Bupati Marsel terjatuh dan langsung dilarikan ke RS Siloam untuk mendapat perawatan medis namun akhirnya tidak tertolong. *(Leader).

Leader Ismail Wolwal

Add comment

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Visitor




Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.