Rudy Tokan: Kampanye Jokowi di Kupang Tanpa Mobilisasi Massa


Foto: Rudy Tokan (kanan) didampingi Emanuel Melkiades Laka Lena (kiri) usai memberikan keterangan pers di Gedung DPW Partai NasDem NTT, Kupang, Sabtu (7/4/2019) malam.

KUPANG – Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Ir. H. Joko Widodo akan melakukan kampanye terbuka di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin, 8 April 2019 di Lapangan Sitarda Lasiana Kupang. Puluhan ribu massa dari seluruh daratan timor di provinsi ini dipastikan akan berpartisipasi menghadari kegiatan ini tanpa dimobilisasi karena rasa cintanya terhadap Jokowi.

Demikian dikatakan Sekretaris panitia pelaksana, Raymundus Penananuba (Rudy Tokan) dalam jumpa pers usai pertemuan bersama TKN, TKD dan Panitia di Gedung DPW Partai NasDem NTT, Kupang, Sabtu (7/4/2019) malam.

“Ini tidak ada gerakan massa, tidak ada mobilisasi massa, ini bukti partisipasi dari masyarakat NTT terutama yang ada di wilayah timor karena kampanyenya itu ada di kota Kupang. Dari Belu, Malaka, TTU, TTS massa akan dengan sendirinya dan itu sudah dikonfirmasi ke panitia akan dengan sendirinya karena rasa cintanya terhadap Jokowi,” kata Rudy.

Menurut Rudy, kehadiran puluhan ribu massa dalam kampanye Jokowi nantinya, ini merupakan kesadaran rakyat NTT terhadap Jokowi yang telah berbuat banyak bagi Indonesia umumnya dan khususnya di provinsi NTT.

“Kita berharap seluruh rakyat NTT juga dengan kesadaran bahwa Jokowi sudah lakukan banyak hal untuk NTT, jadi partisipasi itu murni itu, bukan hal yang baru,” ujarnya.

Terpisah, senada juga disampaikan Emanuel Melkiades Laka Lena, wakil ketua I TKD NTT yang juga ketua panitia pelaksana. Dikatakan Laka Lena, puluhan ribu massa yang akan menghadiri kampanye terbuka Capres Jokowi di Kupang merupakan partisipasi gotong royong dari banyak unsur seperti massa dari semua partai politik koalisi, berbagai relawan Jokowi di NTT serta pencinta Jokowi di berbagai daerah di NTT.

“Acara pak Jokowi nanti ini bukan mobilisasi massa, ini partisipasi dan gotong royong dari banyak unsur, jadi bukan cuma partai politik dan relawan saja, tapi pencinta Jokowi dari berbagai daerah,” jelas ketua DPD I Partai Golkar NTT itu.

Informasi yang diterima panitia, lanjut Laka Lena, ribuan massa dari seluruh daratan pulau timor pun sudah melakukan konfirmasi ke panitia untuk menghadiri kampanye terbuka Capres Jokowi di Kupang.

“Informasi yang kami terima itu ribuan orang dari daratan timor seperti Belu, Malaka, TTU, TTS. Ini tidak ada mobilisasi. Berbagai Partai dan Relawan massanya pasti banyak, saya tidak bisa omong massa rill nnti kita lihat saat hari H di lapangan, tapi komitmen kami sekitar 30an ribu lebih itu sudah pasti,” jelas Laka Lena.

Laka Lena menambahkan, TKN, TKD dan panitia juga memohon doa restu dari masyarakat NTT agar kampanye Jokowi di Kupang bisa berjalan dengan baik dan sukses.

Terkait target prosentase kemenangan Jokowi di NTT pada Pemilu 17 April 2019 nanti, pihaknya menargetkan minimal 85 persen. “Target kita, kemenangan pak Jokowi di NTT minimal 85 persen, tapi dari survey terakhir yang kami peroleh itu sudah 90 persen, kita kerja semaksimal mungkin,” tutup Laka Lena. *(L-1).

Leader Ismail Wolwal

2 comments

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Visitor




Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.