Semua Jurusan SMK Negeri 1 Kalabahi ‘Laris Manis’


Tampak depan Gedung SMK Negeri 1 Kalabahi (Foto: sekolah.data.kemdikbud.go.id)

KALABAHI – Semua jurusan keahlian di SMK Negeri 1 Kalabahi, Alor ‘laris manis’ (diminati, red) oleh siswa baru saat masa penerimaan dan pendaftaran siswa baru tahun anggaran 2019/2020 belum lama ini.

Data panitia masa orientasi pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), tercatat sebanyak 260 siswa tersebar di semua jurusan keahlian. Data tersebut juga merincikan, Jurusan Nautika Kapal Niaga sebanyak 35 siswa, terdiri dari 31 laki-laki dan 4 perempuan. Jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran sebanyak 53 siswa, terdiri dari 25 laki-laki dan 28 perempuan. Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan berjumlah 69 siswa, terdiri dari 48 laki-laki dan 21 perempuan.

Selain itu, Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, sebanyak 60 siswa, terdiri dari 28 laki-laki dan 32 perempuan. Jurusan Bisnis Daring dan Pemasaran berjumlah 20 siswa, terdiri dari 13 laki-laki dan 7 perempuan. Jurusan Akomodasi Perhotelan berjumlah 23 siswa, terdiri dari 9 laki-laki dan 14 perempuan.

Kepala SMK Negeri 1 Kalabahi Idaleta Laure, S.Pd membeberkan, sekolah kejuruan yang sementara ia pimpin, memiliki enam (6) jurusan keahlian, diantaranya, Nautika Kapal Niaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Teknik Komputer dan Jaringan. Ditambah jurusan, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, serta Jurusan Akomodasi Perhotelan.

Hal tersebut dikatakan saat ia membuka kegiatan MPLS bagi siswa baru yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, Kamis (11/7/2019) pagi.

“SMK N 1 Kalabahi memiliki 6 Jurusan. Kalian harus mengenal semua lingkungan sekolah. Gedungnya berlapis-lapis. Apa saja gedungnya. Kalian harus mengenal secara baik,” pungkas Ida sapaan Idaleta kepada ratusan siswa baru

Suasana MPLS siswa baru SMK Negeri 1 Kalabahi (nttupdate.com/dm)

Pada kesempatan tersebut, Ida juga meminta kepada para siswa agar dapat mengenal semua sarana dan prasarana sekolah secara utuh untuk kemudian dijadikan kurikulum belajar mengajar (KBM).

Kepada ratusan siswa kelas X (sepuluh), Kepala SMK Negeri 1 Kalabahi, berpesan untuk mengenal sekolah secara dekat dan utuh sesuai visi kegiatan MPLS. “Hari ini siswa kelas X (sepuluh) sudah saya sebut sebagai peserta didik SMK N 1 Kalabahi. Karena itu hari ini anda kita perkenalkan menunjukan, melihat, apa yang ada di sekolah ini,” ujarnya

Ida menambahkan, MPLS bertujuan menyatuhkan para siswa yang datang dari berbagai sekolah  (SMP/MTs), baik di dalam maupun luar Kabupaten Alor, untuk itu dia menghimbau kepada para siswa untuk saling mengenal antar sesama siswa maupun para gurunya secara dekat.

Dia juga meminta para guru agar mengenal karakter, potensi dan bakat siswa secara utuh untuk di bimbing menjadi pelajar yang berprestasi, kelak.

“Kalian datang dari beragam sekolah karena itu perlu saling mengenal. Sebagai guru kami harus mengenal potensi dirimu masing-masing. Kami harus tahu ada tidak bakat dan minatmu. Minat untuk sekolah sudah ada. Bakatnya apa saja? Olahraga, kesenian, atau yang lain. Jika punya bakat, jangan disimpan. Anda akan dibantu para bapak/ibu guru untuk meningkatkan bakatmu,” ungkap Kepsek perempuan yang dikenal disiplin itu. *(dm).

Leader Ismail Wolwal

Add comment

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Foto Studio : 081239777843

UPDATE DESIGN

UPDATE DESIGN

FOTO STUDIO – UPDATE DESIGN

UPDATE DESIGN PHOTOGRAPHY

Visitor




Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.