TMMD Alor, Bupati: TNI Perang Melawan Isolasi Fisik

Foto: Bupati Alor Drs. Amon Djobo (Kiri) saat memberikan keterangan pers kepada awak media usai memantau pengerjaan jalan baru di acara pembukaan TMMD Kodim Alor di Desa Pailelang, Alor, Kamis (11/1/2019) pagi.

KALABAHI – Bupati Alor Drs Amon Djobo mengatakan, kegiatan
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1622/Alor, ibarat personel TNI berperang melawan isolasi fisik untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Hal itu dikatakan Amon Djobo, menyusul pengerjaan jalan baru untuk warga Desa Pailelang, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor, NTT yang sementara dilakukan tim Satgas TMMD Kodim Alor.

“Kalau dulu sekitar 2 sampai 3 dasawarsa, saat kita sebut tentara atau polisi orang takut karena itu bicara soal perang, tapi sekarang tidak, mereka berperang dengan isolasi-isolasi fisik seperti ini demi kesejahteraan masyarakat” ujar Amon Djobo kepada awak media saat meninjau lokasi pekerjaan fisik yang sementara dilakukan Satgas TMMD Alor, Kamis (11/1/2019) pagi.

Bupati Alor dua periode ini juga menyampaikan apresiasi kepada TNI yang telah membantu daerah yang ia sementara nahkodainya. Menurut dia, kegiatan pengerjaan jalan baru ini sangat bermanfaat bagi warga, pasalnya jalan baru tersebut menghubungkan langsung antar kampung dan menuju kantong-kantong produksi hasil perkebunan warga desa tersebut.

“TNI sebagai mitra dan sahabat masyarakat, sudah memberikan karya nyatanya lewat kegiatan-kegiatan seperti ini. Kondisi fisik jalan ini masih terbelenggu oleh kehidupan masyarakat baik dari desa ke kota maupun sebaliknya. Mudah-mudahan dengan TMMD ini mampu memberikan dampak baik bagi masyarakat dari sisi pendapatan,” katanya.

Dia juga meminta peran dan dukungan dari masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan agar program TMMD bisa berjalan baik.

“Kegiatan ini bukan untuk nama tentara tetapi untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Tahun ini sudah di Abad, tahun depan rencananya di Maritaing,” ujar Bupati Amon

Dia berharap, pembangunan instansi-instansi vertikal lebih banyak ke desa sehingga niat kemauan baik dan tulus ini harus dijaga sebagai bentuk pengabdian kepada daerah dan bangsa.

“Sekali lagi kita sama-sama bantu. Dari pemda kami kucurkan 600 juta untuk mendukung program ini,” ungkap Amon. *(Pepenk).

Leader Ismail Wolwal

Add comment

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Visitor




Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.