TMMD Alor: Warga Minta Jalan Diaspal, Bupati Sarankan Rabat Beton

Foto: Bupati Alor Drs. Amon Djobo saat memberikan keterangan pers kepada awak media usai memantau pengerjaan jalan baru di acara pembukaan TMMD Kodim Alor di Desa Pailelang, Alor, Kamis (11/1/2019) pagi.


KALABAHI – Warga Desa Pailelang, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor meminta kepada Bupati Alor Drs. Amon Djobo untuk melakukan pengaspalan jalan desa yang sementara dilakaukan personel TNI dalam rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1622/Alor.

Terkait permintaan warga desa tersebut, Bupati Alor menyarankan kepada warga agar jalan desa tersebut menggunakan rabat beton dari anggaran Dana Desa. Pasalnya, pekerjaan jalan desa ini hanya untuk menghubungkan antar kampung menuju ke wilayah kantong produksi atau hasil komoditi warga desa tersebut.

“Kalau bisa gunakan dana desa untuk buat rabat beton. Tinggal membangun kesepakatan dengan beberapa desa tetangga untuk lakukan itu. Setiap tahun desa siapkan dana untuk cor, bertahap,” ujar Amon Djobo kepada awak media saat meninjau lokasi pekerjaan fisik yang sementara dilakukan Satgas TMMD Alor, Kamis (11/1/2019) pagi.

Terkait pengaspalan jalan, Amon Djobo juga mengatakan, saat ini pemerintah daerah kabupaten Alor fokus pada pembangunan infrastruktur pengaspalan jalan utama yang menghubungkan ke beberapa wilayah kecamatan Alor Barat Daya.

“Sekarang kita fokus untuk pembangunan jalur utama seperti dari Maiwal sampai Buraga dan beberapa titik lainnya di Alor Barat Daya,” sambungnya. Bupati dua periode ini menambahkan, dalam tahun 2019 saat ini, pemerintah daerah kabupaten Alor telah mempersiapkan anggaran sekitar Rp.10 Miliar untuk pembangunan jalan hotmix dari Lerabaing ke Wakapsir Induk di wilayah kecamatan ini. “Mudah-mudahan selama kepemimpinan saya bisa sampai ke Buraga juga, sehingga semuanya konek,” tutup Amon Djobo. *(pepenk).

Berita Terkait : Warga Desa Pailelang Bahagia Nikamati Hasil TMMD Kodim Alor  –Baca klik dsini : https://nttupdate.com/warga-desa-pailelang-bahagia-nikmati-hasil-tmmd-kodim-alor/

Leader Ismail Wolwal

Add comment

Like Us On Facebook

Facebook Pagelike Widget

Foto Studio : 081239777843

UPDATE DESIGN

UPDATE DESIGN

FOTO STUDIO – UPDATE DESIGN

UPDATE DESIGN PHOTOGRAPHY

Visitor




Your Header Sidebar area is currently empty. Hurry up and add some widgets.